Mourinho Kritik Soal Jeda Pertandingan Pada Boxing Day

Mourinho Kritik Soal Jeda Pertandingan Pada Boxing Day

LIGATRAVELOKA.COM –¬†Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan jika permainan positif Manchester United ketika menghadapi Leicester City tetap diperlihatkan ketika menghadapi Burnley.

Manchester United  pada laga pekan ke-19 Liga Inggris harus puas dengan skor imbang 2-2 di Stadion King Power markas Leicester City, Minggu (24/12/2017).

Meskipun hanya bermain imbang, pelatih Manchester United, Jose Mourinho tetap memuji penampilan pemainnya ketika menghadapi Leicester City. Dia pun berharap performa serupa bisa terulang lagi ketika menghadapi Burnley, Selasa (26/12/2017).

“Saya berharap kami tetap dapat bermain dengan baik seperti ketika menghadapi Leicester, karena pada 10 pertandingan kami melakukannya dengan baik. Apabila bisa menjaga konsistensi seperti ini, maka Anda bisa menang 3-0 ataupun 4-0.” ucap Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports News.

“Pada satu pertandingan yang terjadi dalam sepakbola, tidak bisa memprediksikan dan itu akan terjadi pada kita. Namun saya rasa ini tidak terjadi berkali-kali ketika Anda bermain dengan baik,” ucap Mourinho.

Mourinho pun mengungkapkan jika timnya merupakan korban dari penjadwalan ulang laga Liga Inggris.

Hal diatas diungkapkan langsung oleh Mourinho dikarenakan United telah memiliki masa jeda pertandingan yang cukup sempit dikarenakan masa penjadwalan ulang itu.

“Saya bukan hanya mengatakan mengenai keuntungan dengan enam hari jeda pertandingan untuk dapat menikmati dan juga mempersiapkan tim dengan baik pada laga berikutnya. Namun juga tim yang memiliki jedanya lebih lama dari kita, misalnya saja yang bermain keesokan hari. Jadi jeda tersebut sangatlah berarti,” ucap Mourinho.

“Artinya mungkin mereka tidak bermain pada hari ini, itu berarti mereka dapat kembali bermain besok dan bersiap untuk keesokan harinya. Masalah yang saya lihat adalah perbedaan perlakuan antara beberapa tim.”

Pelatih asal Portugal ini pun mengatakan jika bulan Desember merupakan bulan yang sangat rentan akan cedera bagi para pemain. Ini dikarenakan ketatnya jadwal Liga Inggris pada akhir tahun.

Akan tetapi Mourinho tetap antusias untuk menjalani Boxing Day yang adalah tradisi di Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!