Manchester City Akan Juara Liga Inggris Pada 31 Maret 2018

Manchester City Akan Juara Liga Inggris Pada 31 Maret 2018

LIGATRAVELOKA.COM – Manchester City merasa sangat nyaman untuk memuncaki klasemen Liga Inggris 2017-2018. Menang 17 kali, imbang satu kali, dan belum pernah mengalami kekalahan. The Citizens saat ini telah mengoleksi 52 poin pada 18 pertandingan.

Skuat asuhan Pep Guardiola unggul sebanyak 11 poin atas klub rival sekotanya yang berada di peringkat kedua, Manchester United. Skuat asuhan Jose Moruinho tersebut saat ini baru mengoleksi 41 poin dengan jumlah pertandingan yang hampir sama dengan City.

Jika melihat kondisi klasemen sekarang, sudah pasti Manchester City semakin diunggulkan untuk menjadi juara Liga Inggris 2017-2018. Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, malah menyatakan jika The Citizens merupakan “tim dari planet lain”.

Sejumlah media Inggris pun mengatakan jika Manchester City hanya menunggu waktu untuk menjadi kampiun. Pertanyaannya : kapan kah momen tersebut terjadi?

Jika melihat laju perolehan poin City dan rivalnya ditambah dengan perkembangan selisih poin yang terjadi pada peringkat satu dan dua Liga Inggris 2017-2018. Maka estimasi jawaban pertanyaan tersebut dapat dicari.

Manchester City menciptakan selisih 11 poin dari tim peringkat dua klasemen sampai dengan pekan ke-18 kompetisi. Ini berarti, City rata-rata menjauh 0,61 poin per pertandingannya.

Dengan menggunakan angka 0,61 tersebut, dapat dicari momen di mana keunggulan poin Kevin De Bruyne dkk. tidak mungkin lagi terkejar oleh pesaing terdekat.

Manchester City Akan Juara Liga Inggris Pada 31 Maret 2018

Jawabannya yaitu pada pekan ke-32. Saat itu Manchester City telah menciptakan keunggulan sampai 19 poin dari tim peringkat kedua. Dengan kompetisi yang menyisakan enam laga, tim peringkat dua tidak mungkin lagi dapat mengejar The Citizens dikarenakan tambahan poin yang mereka dapatkan hanya 18.

Pekan ke-32 yang jatuh pada tanggal 31 Maret 2018. Saat itu Manchester City yang bermain di kandang Everton, Stadion Goodison Park, Liverpool. Berarti, City akan berpesta menjadi juara di markas orang.

Tentu saja hitung-hitungan ini hanya berlaku apabila performa Manchester CIty dan rival-rivalnya stabil seperti ini terus sampai dengan akhir musim. Dan juga tergantung kepada konsistensi jadwal pertandingan yang disusun oleh FA. Jadwal dapat berubah, misalnya saja karena cuaca buruk ataupun bentrok dengan jadwal pertandingan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!