Bhayangkara Kokoh Dipuncak Klasemen Usai Kalahkan Bali United

Bhayangkara Kokoh Dipuncak Klasemen Usai Kalahkan Bali United

The Guardian (Bhayangkara FC) berhasil mengakhiri laga sengit kontra Serdadu Tridatu (Bali United) dengan kemenangan tipis. Berlaga di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/9) malam WIB, anak asuh Simon berhasil menang tipis 3-2.

Gol pertama dicetak tuan rumah Paulo Sergio saat laga baru berjalan tujuh menit. Melalui eksekusi tendangan bebas, Paulo Sergio sukses menceploskan bola ke gawang Serdadu Tridatu yang di kawal Wawan Hendrawan.

Tetapi tim tamu tidak patah semangat meski dalam keadaan tertinggal. Lewat babak pertama, Bali United mampu membalikkan keunggulan tuan rumah lewat dua gol yang dicetak Sylvano Comvalius.

Penyerang berkebangsaan Belanda itu menyamakan skor pada menit 27. Gol untuk penyama kedudukan ia ciptakan lewat titik putih. Hukuman penalti itu diberikan karena hansball yang dilakukan oleh Lee Yoo Joon sehingga wasit menunjuk titik putih.

Sylvano lagi-lagi berhasil membuat pemain Bhayangkara FC lemas tak berdaya, tepatnya pada menit 38. Gol ini tercipta melalui umpan pemberian Stefano Lilipaly.

Gol yang ditunggu akhirnya datang

Anak asuh Simon mencoba mengejar ketertinggalan di paruh kedua pertandingan. Setelah sekian lama mengedor pertahanan Bali United akhirnya usaha mereka membuahkan hasil di menit 66. Giliran Bhayangkara yang mendapatkan pelanggaran di Kotak terlarang Bali United. Hukuman itu diberikan karena gelandang Bali United, Muhammad Taufiq telah melakukan kesalahan terhadap Ilija Spasojevic dalam area kotak terlarang.

Sebagai eksekutor Paulo Sergio lah yang dipercayai melakukan tugasnya. Bola hasil tendangan pinalti kembali disarangkannya untuk mengubah sko menjadi 2-2.

Misi dalam memburu kemenangan Bhayangkara akhirnya tercipta pada menit 70. Setelah berhasil menerima umpan dari Ilham Udin, Spasojevic langsung bergerak memaksimalkan peluangnya dengan indahnya.

Sebelum wasit meniup peluit panjang, ada dua kesempatan penting yang diterima masing-masing klub. Bola yang sepakan Sylvano pada menit 86 membentur mistar gawang. Hal sama juga terjadi Spasojevic saat pertandingan memasuki masa injury time.

Karena kemenangannya ini Bhayangkara tak terkoyahkan dipucuk klasemen Liga 1. Mereka meraih 56 poin, unggul empat angka dari Serdadu Tridatu yang berdiri di posisi dua.

Susunan pemain
Bhayangkara FC: Awan Setho; Indra Kahfi (Firli Apriansyah 28′), I Putu Gede, Alsan Sanda, Lee Yoo Joon; Paulo Sergio, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto (Ichsan 80′); Guy Junior (Ilham Udin 52′), Jajang Mulyana, Ilija Spasojevic.

Bali United: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, I Made Andhika; Muhammad Taufiq, Fadil Sausu; Marcos Flores (Nick Van Der Velden 59′), Stefano Lilipaly (Miftahul Hamdi 80′), Irfan Bachdim (Yandi Sofyan 87′); Sylvano Comvalius

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!